Pengaruh Makanan anjing Bagi Kucing


Bagi pemiliki hewan kesayangan dimana anjing dan kucing kesayangan mereka hidup bersama, agar jangan pernah berpikir atau barangkali pernah memberikan makanan anjing kepada kucing kesayangan mereka. Memang dalam memelihara hewan kesayangan apapun itu jenisnya, akan sangat membutuhkan pemikiran dalam memanajemen hewan kesayangan mereka.Terutama manajemen kesehatan dan manajemen pakan hewan tersebut. Dalam pemilihan pakan perlu diketahui, untuk menghindari pemberian pakan anjing bagi kucing kesayangan kita. Hindari sikap tidak mau ambil pusing, dengan memberikan kucing kesayangan kita dengan makanan anjing. walaupun kenyataannya makananan anjing terkadang lebih murah dari pada kucing.

Kucing membutuhkan protein lebih tinggi daripada anjing. Kucing memiliki kebutuhan nutrisi yang sangat eksplisit, termasuk pakan yang memiliki asam amino, kaya akan taurin, dan makanan anjing biasanya sama sekali tidak mengandung jenis bahan yang dibutuhkan oleh kucing untuk memenuhi kebutuhan tersebut. berbeda dengan anjing, anjing dapat menghasilkan atau membuat asam amino taurinnya sendiri.

Seekor kucing jika diberi makanan anjing dalam jangka panjang kucing tersebut dapat menderita defisiensi taurin, vitamin A (rabun senja), kekurangan niacin, retina degenerasi, dan penyakit serius atau fatal lainnya. Penyakit lain yang umum bisa terjadi adalah overdosis vitamin A dan D atau kalsium dan fosfor, baik vitamin secara langsung atau berasal dari diet yang mengandung produk yang tinggi di dalamnya (seperti hati mentah atau ikan minyak).


Selain itu, Kucing juga memerlukan bentuk yang berbeda dari Vitamin A daripada anjing. Anjing dapat menggunakan beta-karoten sebagai sumber Vitamin A; kucing tidak bisa. Kucing tidak dapat memproduksi asam lemak yang disebut "asam arachidonic 'dan harus memilikinya dilengkapi dalam diet mereka, itu tidak penting bagi anjing untuk memiliki asam lemak dalam makanan mereka.

Kelebihan vitamin A menyebabkan kemandulan dan kehilangan rambut. Kelebihan kalsium, fosfor, dan vitamin D menyebabkan penyakit tulang metabolik dan penyakit ginjal. Kekurangan vitamin ini ,menyebabkan otak mengalami kerusakan.

Jadi, untuk kesehatan kucing anda, pastikan dia makan makanan kucing yang berkualitas. Dengan memperhatikan kualiatas makanan kucing kesayangan anda, anda sudah berusaha untuk mengurangi resiko kucing kesayangan anda menderita sakit.


0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa commentnya, tapi no spam

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Please Note:

Artikel disitus ini hanyalah ditulis oleh mahasiswa coas kedokteran hewan dan belum ditulis oleh seorang dokter hewan dan tidak boleh dianggap sebagai acuan pengganti untuk tidak berkunjung ke dokter hewan. Atikel yang disediakan hanyalah bersifat informatif.

Selalu biasakan berkonsultasi mengenai masalah kesehatan hewan kesayangan anda pada dokter hewan kepercayaan anda. Tidak ada jaminan terhadap keakuratan dan kesembuhan terhadap saran pengobatan yang dituliskan dalam artikel ini. Jika terdapat keraguan mengenai informasi yang ada, segeralah berkonsultasi kepada dokter hewan.



 

anekaKucing ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiration: Templates Ipietoon
Ilustration: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)