Pengaruh Diet Ikan Mentah pada kucing


Kucing memerlukan dua kali sumber protein yang jauh lebih banyak dibandingkan anjing dan vitamin B seperti halnya anjing. Kucing, tidak seperti anjing, kucing tidak dapat mengkonversi prekursor makanan tertentu menjadi asam amino yang diperlukan dan vitamin larut dalam air. Berbicara mengenai vitamin B (tiamin), Vitamin B juga terdapat pada ikan. Pemilik biasanya sering atau pernah memberikan kucing kesayangan mereka dengan ikan. Mungkin saja ada pemilik yang tidak tauh, maka kucing kesayangan mereka sering diberi makan ikan mentah. Ikan mentah tidak boleh diberi makan ke kucing. ikan mentah mengandung enzim yang menghancurkan vitamin B1 (thiamin).

Memberikan ikan mentah pada kucing bisa mengakibatkan defisiensi vitamin B1(thiamin), Vitamin B1 yang sering disebut thiamin ini sangat diperlukan untuk fungsi normal otot dan syaraf, selain itu vitamin B1 mempunyai peranan penting untuk regenerasi syaraf. Kekurangan (defisiensi) thiamin biasa terjadi pada kucing yang sering diberi pakan ikan mentah dalam waktu lama dengan jumlah yang besar karena dalam tubuh ikan mengandung enzim thiaminase dalam jumlah besar yang akan merusak thiamin. Jika ikan terlebih dahulu dipanaskan maka enzim thiaminase akan rusak sehingga hewan yang kita beri pakan ikan dalam jumlah besar tidak mengalami defisiensi thiamin. Oleh karena itu ikan harus dimasak terlebih dahulu sebelum diberikan pada kucing.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa commentnya, tapi no spam

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Please Note:

Artikel disitus ini hanyalah ditulis oleh mahasiswa coas kedokteran hewan dan belum ditulis oleh seorang dokter hewan dan tidak boleh dianggap sebagai acuan pengganti untuk tidak berkunjung ke dokter hewan. Atikel yang disediakan hanyalah bersifat informatif.

Selalu biasakan berkonsultasi mengenai masalah kesehatan hewan kesayangan anda pada dokter hewan kepercayaan anda. Tidak ada jaminan terhadap keakuratan dan kesembuhan terhadap saran pengobatan yang dituliskan dalam artikel ini. Jika terdapat keraguan mengenai informasi yang ada, segeralah berkonsultasi kepada dokter hewan.



DonkeyMails.com: No Minimum Payout
 

anekaKucing ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiration: Templates Ipietoon
Ilustration: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)