Body Scoring Pada Kucing



Sudah berapa lama saya ingin menuliskan artikel mengenai body scoring pada hewan kecil karena terbentur waktu yang sibuk mengikuti program pendidikan kedokteran hewan. Akhirnya saya menyempatkan waktu sembari mengikuti magang profesi kedokteran untuk menulisakan artikel ini.
Ternyata tidak hanya hewan ternak saja yang memiliki body scoring tetapi pet animal (kucing dan anjing) juga memiliki body scoring. Tabel diatas dapat membantu anda menentukan nilai body scoring bagi hewan kesayangan anda baik kucing maupun anjing. Dengan demikian anda dapat memberikan perhatian khusus terhadap hewan kesayangan anda bila anda mengetahui kucing anda trelalu kurus atau terlalu gemuk (obesitas). Prinsipnya, anda memperhatikan tulang-tulang yang ada pada hewan kesayangan anda terutama tulang rusuk, tulang panggul, tulang belakang. Semoga chart body scoring diatas dapat memberikan informasi kepada anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa commentnya, tapi no spam

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Please Note:

Artikel disitus ini hanyalah ditulis oleh mahasiswa coas kedokteran hewan dan belum ditulis oleh seorang dokter hewan dan tidak boleh dianggap sebagai acuan pengganti untuk tidak berkunjung ke dokter hewan. Atikel yang disediakan hanyalah bersifat informatif.

Selalu biasakan berkonsultasi mengenai masalah kesehatan hewan kesayangan anda pada dokter hewan kepercayaan anda. Tidak ada jaminan terhadap keakuratan dan kesembuhan terhadap saran pengobatan yang dituliskan dalam artikel ini. Jika terdapat keraguan mengenai informasi yang ada, segeralah berkonsultasi kepada dokter hewan.



 

anekaKucing ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiration: Templates Ipietoon
Ilustration: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)