Cara Pemberian Obat (Tablet, Pil, Kapsul) Pada Kucing Kesayangan Anda


Adapun pemberian obat pada kucing kesayangan anda dapat dilakukan dengan atau tanpa diberi penutup atau selimut seprti handuk. Pemberian handuk dimaksudkan untuk menghindari cakaran dari kucing saat memberikan obat. Tetapi bila sudah terlatih pemberian obat bisa dilakukan dengan terlatih tanpa mengunakan penutup.


1. Kepala kucing awalnya di pegang menggunakan tangan kiri dengan ibu jari tanggan kiri dibantu jari telunjuk kita untuk membukan mulut sembari menekan sudut mulut sedangkan tangan kanan memegang obat
( pil, kapsul, tablet) pada ibu jari dan jari telunjuk.







2. Dengan bantuan jari tengah tangan kanan, tekan rahang bawah kucing kesayangan anda tsambil dibantu dengan tangan kiri anda .


3. Dengan sigap masukan obat yang akan diberikan, posisikan didalam rahang tepatnya dibelakang lidah.

4. Segera tutup mulut kucing kesayangan anda dengan bantuan kedua tangan sampai hewan menunjukan reflek menelan.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa commentnya, tapi no spam

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Please Note:

Artikel disitus ini hanyalah ditulis oleh mahasiswa coas kedokteran hewan dan belum ditulis oleh seorang dokter hewan dan tidak boleh dianggap sebagai acuan pengganti untuk tidak berkunjung ke dokter hewan. Atikel yang disediakan hanyalah bersifat informatif.

Selalu biasakan berkonsultasi mengenai masalah kesehatan hewan kesayangan anda pada dokter hewan kepercayaan anda. Tidak ada jaminan terhadap keakuratan dan kesembuhan terhadap saran pengobatan yang dituliskan dalam artikel ini. Jika terdapat keraguan mengenai informasi yang ada, segeralah berkonsultasi kepada dokter hewan.



DonkeyMails.com: No Minimum Payout
 

anekaKucing ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiration: Templates Ipietoon
Ilustration: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)