Pengaplikasian Salep Mata dan Obat Tetes Mata Pada Kucing Kesayangan Anda


Pemberian Obat Salep Mata

Pengaplikasian salep mata pada kucing kesayangan anda harus dilakukan setelah posisi kucing benar-benar mantap yang dilakukan dengan tangan si aplikator salep mata itu sendiri.
1. Dengan bantuan tangan kiri lakukan penarikankelopak mata bagian bawah dengan menggunakanjempol tangan.

2. Selanjutnya tangan kanan siap mengaplikasikan salep
mata yang telah irekomendasikan oleh dokter hewan. Adapun pemberian salep mata diaplikasikan pada bagian kelopak mata kucing bagian dalam.
Perhatian : Jika kucing bergerak tiba-tiba, usahakan tangan anda untuk bergerak supaya menghindari cedera pada mata kucing.

3. Dengan lembut pijat kelopak mata dengan
posisi tertutup untuk menyebarkan obat secara merata diseluruh kornea.


Pemberian Obat Tetes Mata


obat tetes mata diterapkan langsung menuju bola mata. Sebelumnya posisi kepala kucing yang akan diberikan Obat tetes mata tengadahkan menghadap keatas.
1. Adapun pemberian obat tetes mata, diaplikasikan langsung pada sudut mata. botol obat tetes mata di
arahkan ke atas terlebih dahulu sebelum dimiringkan mengarah ke sudut mata medial(dekat hidung) kemudian gosok dengan lembut kelopak mata ke arah lateral (keluar ) guna meyebarkan obat.

2. Perbedaan aplikasi obat tetes dengan obat mata, obat tets mata harus diterapkan lebih sering bila dibandingkan dengan salep mata yang mempunyai daya lekat yang kuat sehingga tahan lama bila dibandingkan obat tetes mata yang berbentuk cairan (solutio).

3. namun s
ebaiknya dalam pengaplikasian obat tets mata maupun salep mata hendaknya dikonsultasikan terlebih dahulu untk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan oleh pemilik kucing kesayangan.

Sumber Gambar : Cat Owner's home Veterinary Handbook







0 komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa commentnya, tapi no spam

Subscribe via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Please Note:

Artikel disitus ini hanyalah ditulis oleh mahasiswa coas kedokteran hewan dan belum ditulis oleh seorang dokter hewan dan tidak boleh dianggap sebagai acuan pengganti untuk tidak berkunjung ke dokter hewan. Atikel yang disediakan hanyalah bersifat informatif.

Selalu biasakan berkonsultasi mengenai masalah kesehatan hewan kesayangan anda pada dokter hewan kepercayaan anda. Tidak ada jaminan terhadap keakuratan dan kesembuhan terhadap saran pengobatan yang dituliskan dalam artikel ini. Jika terdapat keraguan mengenai informasi yang ada, segeralah berkonsultasi kepada dokter hewan.



 

anekaKucing ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiration: Templates Ipietoon
Ilustration: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)